Thursday 12 November 2015

Pembuatan Frame Dan Script Sederhana

oleh Yaniarius Madha

Salam damai bagi warga bloger semuanya, pada kesempatan ini saya akan coba membagikan sebuah meteri tentang ,” Pembuatan Frame Dan Script Sederhana” serta penjelasan dari masing-masing bagian.  Sebenarnya postingan kali ini bertujuan untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen. Tidak apa lah yang penting bisa saling membagi pengalaman yang ada seperti kata pepatah "Bagilah Ilmu Yang Kamu Punya Walau Hanya Sebait". Hehehee....


A. Pembuatan Frame Sederhana

Frame merupakan kumpulan atribut yang menetapkan state objek dan hubungannya dengan frame lain (objects).namun frame ini tidak hanya sekedar catatan atau struktur data yang berisi data. Frame memiliki slot yang menggambarkan rinician atribut dan karakteristik suatu objek. Figure dibawah ini menunjukkan contoh dari frame :

Gambar frame

Frame diatas adalah frame tentang permainan Playstation (PS),


B. Script

Berikut ini saya akan membuat suatu Script yang bertemakan tentang “Percinataan”.

Step 1 :

Ketika sepasang kekasih itu masih dibangku SMA,mereka berdua saling mencintai satu sama lai, suatu ketika cewe nya bertanya pada kekasih;
Cewe                : “cayank,,kalau setelah lulus dari SMA ini cyank,,,mau lanjutkan kulia dimana?
Cowo                : “hmmmmm,,,,,,,kayanya aku tergantung orang tua sih,,,Kalo kamu?
Cewe                : “Aku sih,,, kulianya di malang, ayank kita kulia bareng yuk,,,,??
Cowo                : “Aku sih maunya begitu tapi ini kan keputusan orang tua ku yank… kita kan belum tahu                    juga??
Saat percakapan berlangsung Terdengar lonceng tanda masuk kelas,mereka berdua pun masuk kelas.

Step 2 : 

Setelah sepulangnya dari sekolah,si cewe tadi merasa takut kehilangan cowo yang dicintainya..
Tanpa disadari ibunya lagi memperhatikan sikap dirinya:
Ibu                     : “Nak….kenapa dari tadi kamu sering ngelamun sendiri?
Anak/cewe          : “Tidak,,ko mak??
Ibu                     : “ayo bantu ibu membersihkan rumah……dari pada kamu nglamun yang tidak jelas begitu?
Anak/cewe          : “iya…..mak?

Step 3:

Tanpa terasa hari telah berlalu dengan begitu cepat,dan pada akhirnya sampailah mereka pada pengumuman hasil ujian akhir sekolah,ternyata sepasang kekasih tadi sama-sama lulus.
Cewe                : “YANK ,,,,kamu lulus.??
Cowo                : “Iya aku lulus…pasti orangtua ku sangat bangga pada ku???ahhh…….akhirnya saya bias        menunjukan yang terbaik buat mereka…  

Step 4 

Ternyata keputusan orangtua si cowo tadi,tergantung keputusan yang diminta anaknya,yaitu memilih sekolah sesuai keinginannya.
Orang tua         : “Nak…..karena kamu sudah lulus,,,kamu boleh menentukan pilihan kampusnya??
Nak/cowo          : “Benaran yah,,,mak?
Orang tua         : “benaran”.
Nak/cowo          : “aku ingin kulia ku di malang.
Dan akhirnya dia pun mengabarkan kepada kekasihnya bahwa ia akan kuliah bersama dengannya.
Melalui telvon percakapan berlansung.
Cowo                : “yank…..aku bawa berita bagus.
Cewe                : “berita apa?”
Cowo                : “aku akan melanjutkan kulia saya dimalang..””yank
Cewe                : “yang benar kamu”??
Cowo                : “benar?”

Step 5

Mereka pun melanjutkan kulianya bersama – sama di malang.dan mendaftarkan diri pada kampus yang sama


Demikian utuk Tugas yang dapat saya bagikan kepada warga blog semua. Untuk segala kekurangannya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima Kasih.




No comments:

Post a Comment